hyde

hyde

Selasa, 14 Desember 2010

Sifat Iklan

1) Informasi dan Persuasi
Kata-kata seperti Informasi dan persuasi nampaknya sederhana. Namun, dari dua kata itulah terdapat ciri proses komunkasi. Informasi artinga memberi tahu apa yang dimaksudkan oleh pemberitahu / komunikator yang dalam hal ini diwakili oleh “iklan” untuk menunjukan adanya garis hubungan antara seseorang yang ingin menjual produknya kepada seseorang yang lain yang membutuhkan produk itu. Kunci periklanan justru terdapat pada kecanggihan merumuskan informasi itu ( Bagaimana memasarkan, dan siapa saja yang membutuhkan ).
Persuasi, dalam proses komunikasi sangat dibutuhkan karena aktivitas perpindahan informasi harus mengandung daya tarik dan menggugah suatu perasaan tertentu.
2) Pengontrol informasi
Karena informasi mengenai suatu produk tertentu disebarluaskan melalu media massa dan bersifat terbuka, maka sebelum dimasukan ke media informasi harus menempuh tahapan tertentu. Bisa meliputi isi, penggunaan waktu, ruang, dan tujuan khalayak sasaran.
3) Media Komunikasi Massa
Perbedaan iklan dngan teknik komunikasi pemasaran yang lain adalah dalam hal komunikasi nonpersonal. Maksudnya adalah dalam komunikasi iklan terdapat alur komunikasi antara si pemasang iklan / sponsor dengan orang pembuat jasa iklan.

1 komentar:

  1. Hari gini masih beli pulsa ke orang? mahal tauuuu.
    Isi sendiri donk, tanpa kenal waktu karena bisa 24 jam.
    Udah itu hemat, selisihnya 1000-1500 lho daripada beli di konter.

    FindPULSA menerima pendaftaran agen pulsa skala nasional.
    1 chip ALL OPERATOR, Harga bersaing, transaksi full lancar.

    Pendaftaran tidak dipungut biaya alias GRATIS.
    Hanya modal punya HP, udah bisa tuh, dijual pun untung.

    Info lengkap, http://findpulsa.wix.com/home

    BalasHapus